Monday, July 4, 2016

Warna Cat Rumah Kecil Minimalis :: Arsitek Rumah Minimalis

Warna Cat Rumah Kecil Minimalis :: Arsitek Rumah Minimalis

Warna cat rumah pada dasanya memiliki peranan penting untuk keindahan sebuah hunian dan akan berpengaruh pada mood seseorang. Sebagian orang beranggapan bahwa memilih cat dinding rumah bukanlah masalah yang sulit, karena menurut mereka warna cat dinding tidak akan mempengaruhi kenyamanan sebuah hunian rumah kecil minimalis. Sebenarnya memilih warna cat rumah adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah, karena kita harus bisa mengkombinasikan beberapa warna agar menghasilkan suatu hunian yang indah dan nyaman.

Dengan banyaknya pilhan warna cat dinding kita diharuskan untuk cermat dan teliti saat memilihnya. Aplikasikan warna sesuai dengan bentuk dan gaya rumah anda. Jika anda tinggal dalam sebuah rumah bergaya minimalis modern, banyak warna yang bisa anda jadikan pilihan sesuai dengan selera anda. Namun sebelum menentukan warna cat rumah kecil minimalis anda, sebaiknya simak dulu beberapa tips di bawah ini.

Sebelum anda memulai langkah untuk mengecat rumah, tentukan dulu fungsi dari ruangan tersebut. Setelah anda menentukan fungsi dari ruangan itu, barulah anda menentukan tema yang tepat dan sesuai dengan selera anda.Setelah menentukan tema yang tepat, anda juga harus menentukan suasana ruangan tersebut. Maksud dari suasana disni adalah, anda ingin menghadirkan suasana hangat atau dingin, formal atau informal, luas atau sempit. Dengan menentukan suasana terlebih dahulu anda akan lebih mudah saat menentukan warna yang akan anda pilih.Jika warna perabotan di rumah anda lebih dominan, sebaiknya warna cat dinding juga mengikuti tema warna perabotan. Anda tidak harus memilih warna yang sama persis dengan warna perabotan akan tetapi lebih disarankan anda memilih warna yang senada.

Anda juga bisa menggunakan warna cat sesuai dengan warna kesukaan anda. Warna yang sesuai selera pada umumnya akan membuat penghuninya merasa semakin nyaman.Dengan melakukan beberapa tips di atas sebelum mulai mengecat rumah, anda bisa dengan mudah memilih warna serta dapat menghadirkan kesan yang indah di rumah kecil minimalis anda. Cara tersebut membantu mengurangi resiko terhadap kesalahan anda dalam menentukan tema warna cat dinding rumah. Setelah melewati tahap di atas, berikut ini ada beberapa pilihan warna yang dapat membantu anda menentukan pilihan warna. Simak ulasan tentang pilihan warna berikut ini.

1. Warna abu-abu
Warna abu-abu saat ini menjadi pilihan banyak orag, karena warna ini memang sangat cocok untuk rumah minimalis yang lebih bergaya modern dan elegan. Warna ini dapat menghadirkan suasana yang tentram dan nyaman bagi penghuninya. Namun disarankan bagi anda yang tinggal di rumah bergaya minimalis sebaiknya tidak menggunakan warna abu-abu secara berlebihan karena akan terlihat membosankan. Kombinasikan warna abu-abu dengan warna cerah seperti putih, dengan kombinasi seperti itu suasana rumah anda tidak selalu monoton dengan satu warna.


2. Warna putih
Warna putih adalah salah satu warna netral yang paling banyak diminati orang, terutama mereka yang bertempat tinggal di rumah yang memiliki bentuk kecil dan mungil. Mengaplikasikan warna putih memang lebih mudah saat akan mengkombinasikan dengan warna lainnya, jadi tidak heran jika banyak orang yang memilih warna cat putih untuk cat dindingnya. Selain itu warna putih juga dapat menghadirkan kesan luas pada rumah yang kecil serta menghadirkan suasana yang bersih, suci, dan simple.

3. Warna hijau
Warna hijau menjadi salah satu warna favorit sebagian orang. Warna tersebut cenderung menghadirkan nuansa alam yang hijau, bebas dan terbuka. Selain itu warna hijau juga bisa menciptakan suasana sejuk, damai, dan teduh. Warna hijau cocok sekali jika diaplikasikan pada kamar tidur yang bisa menghadirkan kesan nyaman saat anda beristirahat.

4. Warna coklat
Sebagian besar orang yang memiliki rumah dengan gaya minimalis lebih banyak memilih warna coklat untuk cat dinding rumahnya. Warna coklat memang identik dengan nuansa tenang, nyaman, dan hangat. Warna ini sangat cocok untuk ruang tamu atau ruang keluarga yang sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya keluarga atau sanak saudara.Dalam memilih cat warna rumah kecil minimalis disarankan anda memilih jenis cat yang berkualitas bagus dan ramah lingkungan agar warna cat dinding rumah anda lebih tahan lama. Semoga bermanfaat bagi anda dan orang-orang di sekitar anda. Salam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Warna Cat Rumah Kecil Minimalis :: Arsitek Rumah Minimalis

0 comments:

Post a Comment